Tips Agar Foto dapat Banyak Like di Instagram dan Facebook

Dewasa ini traveling sudah menjadi trend dan gaya hidup anak muda kekinian. Foto ngetrip atau traveling menjadi yang sering diposting, guna ujuk "eksistensi" atau bahkan guna mendongkrak "tingkat kehitz-an" bagi sebagian pengguna sosial media seperti Instagram atau Facebook.

Untuk merekam momen spesial, tak melulu menggunakan kamera digital kelas atas, cukup dengan ponsel yang kita punya pun,, banyak momen atau foto bagus yant bisa dihasilkan, layak diupload dan bahkan menuai banyak tanda  like. Tapi bagaimana cara memaksimalkan penggunaan kamera smartphone untuk menghasilkan foto travelling yang Instagrammable? Berikut kita berikan tips-tipsnya...


Bersihkan Lensa

Smartphone yang selalu kita keluarkan-masukkan dalam saku, sering digenggam oleh tangan yang tidak selalu bersih, maka tentu saja resiko lensa kotor tak terhindari. Untuk itu, selalulah sedia kain bersih atau fiber untuk membersihkan lensa kamera sebelum memotret.


Perhatikan Pencahayaan

Sebelum memotret, pastikan pencahayaan yang datang ke objek. Momen terbaik untuk memotret adalah pagi dan sore, sebab cahaya matahari tidak terlalu kuat. Memotret di siang hari sangat tidak direkomendasikan karena pencahayaan akan datar dan tidak terlihat indah.


Leading Lines

leading lines merupakan pola, bisa berupa garis-garis yang mengarah ke suatu obyek. Misal, garis-garis bayangan dari tiang-tiang di siang hari, bekas jejak kaki di pasir, pola langit-langit rumah atau motif di lantai. Leading lines justru akan memperindah dan memberi kesan berbeda pada foto, namun banyak yang tidak memperdulikan hal ini.


Perspektif Yang Berbeda

Foto menarik juga tergantung pada perspektifnya, jika menggunakan perspektif yang "tidak lazim" justru akan menghasilkan foto yang instagrammable.

Ada 3 macam cara pandang dalam memotret, yakni eagle eye, frog view, dan standard view

Eagle eye adalah memotret dari atas cara pandang biasa, maksudnya adalah seolah-olah foto tersebut kita hasilkan setinggi cara pandang burung elang, contoh foto dari atas menara, foto dari atas tebing dan lain-lain.

Frog view adalah cara memotret yang seolah-olah kamera kita adalah mata kodok yang rendah pandangannya, contoh adalah memposisikan smartphone serendah mungkin dari atas tanah dan menghadap sedikit keatas

Dan standard view adalah cara memotret yang biasa, yakni menempatkan smartphone tepat didepan dada atau perut kita.


Manfaatkan Framing

Untuk menghasilkan foto yang instagrammable, trik framing bisa digunakan. Frame alami bisa menggunakan pohon, bangunan, orang, atau mencari celah-celah ornamen bangunan, yang mengarah langsung ke obyek.


Street atau Human Interest

Selama kita liburan, baik saat perjalanan maupun saat di tempat wisata, kegiatan manusia sekitar dan kegiatan-kegiatan uniknya jangan lupa untuk diabadikan, karena setiap tempat memiliki keunikan dan kekhasannya masing-masing yang tentunya Instagrammable dan bisa menambah jumlah like lohh...


Oke itu aja tips menambah banyak like di Instagram dan Facebook, sebenarnya sih bisa di semua sosial media yang kita gunakan, sesuai dengan akun media sosial yang anda gunakan.

Jangan lupa untuk langganan blog GAPTECHspot yaa, dan jangan lupa SUBSCRIBE YouTube GAPTECHmedia yaa...

Terimakasih




Comments

Popular posts from this blog

Migrasi dan Penyebaran Ras Negrito dan Weddid ke Indonesia

Keunikan Masyarakat Jawa Timur

Indo-China, Zaman Kuna hingga Merdeka