Xiaomi Redmi Note 5, Sang Primadona di Kelas Menengah? (Preview)


Setelah sekian lama hanya menjadi kabar burung, penerus seri Note Xiaomi setelah Redmi Note 4, kali ini berita kehadiran Xiaomi Redmi Note 5 betul-betul menjadi fakta, bahkan akan dijual resmi di Indonesia, rencananya ponsel ini akan diumumkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 18 April 2018 mendatang. Bahkan akun Twitter resmi Mi Indonesia sudah memberikan tanda hijau perihal kedatangannya ke Indonesia. 
Menurut mimin, hape ini recommended banget loh cak, kebetulan mimin masih pake Xiaomi Redmi Note 4 sebagai daily driver, dan mimin udah kesemsem sama ini hape... haha Woww.. mari kita tunggu guys... :D


Smartphone ini dikemas dengan spesifikasi kamera yang sedikit berbeda dan bahkan lebih istimewa dibanding seri Note sebelumnya, yakni dukungan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP dengan aperture f/1.9 dan 5 MP dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan LED flash.

Besarnya resolusi kamera depan yang meningkat drastis dari seri Note sebelumnya betul-betul out-of-the box, entah ditujukan untuk penggila selfie yang memang lagi menjadi fitur kekinian sejak akhir 2017, Xiaomi membekali Redmi Note 5 dengan kamera depan 13 MP yang juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Sektor kamera boleh lah jumawa, namun bagaimana dengan jeroannya? diperkirakan, smartphone ini disokong dengan chipset Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz, prosesor grafik GPU Adreno 509, Didukung beberapa pilihan RAM sebesar 3 GB, 4 GB dan 6 GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Sayangnya, kapasitas baterai tidak mengalami peningkatan alias masih bertahan dari seri berikutnya yakni 4.000mAh. Oya, berikut spesifikasi lengkapnya menurut GSMArena.


Xiaomi Redmi Note 5 akan hadir dengan balutan warna yang sangat beragam, yakni Black, Champagne Gold, Rose Gold, Magic Blue. Untuk harganya, kita masih belum tahu jelas loh cak. Kepo banget dengan harganya? Jangan lupa pantengin berita lain dari GAPTECHspot dan Subscribe GAPTECHmedia di Youtube melalui link ini https://www.youtube.com/channel/UCo6kOBh9hMvgPJGvYYhNeQg?view_as=subscriber 

Terimakasih cak!

Comments

Popular posts from this blog

Migrasi dan Penyebaran Ras Negrito dan Weddid ke Indonesia

Keunikan Masyarakat Jawa Timur

Indo-China, Zaman Kuna hingga Merdeka